Selasa, 6 Disember 2011

Myrmecodia pendans / Sarang Semut


Myrmecodia pendans / Sarang Semut

The ants nest with Myrmecodia pendans scientific name of plants therein is used as a nest of ants. Comprising ants labirun used as a hole to make its activities. Although the plants are unusual but owned treatment efficacy is remarkable.

According to research conducted by Dr. Ir. M. Ahkam Subroto M.App.Sc., a researcher who studied plants faithful ant to human health, this magical plant contain chemical compounds from the class of flavonoids and tannins. Many other researchers have also found the existence of such chemical. These substances are required plants to be part of her defense system against attacks from outside.

Flavonoids are compounds of natural materials that are part of phenolic compounds, which formed many plant pigments. For the human body, flavonoids are substances necessary for healthy diet. The body needs as an antioxidant flavonoids that are useful to prevent cancer. With the flavonoids in the body, many protected cell structure. When combined with vitamin C, flavonoids, beneficial to improve the performance of vitamin C, prevents bone loss, serves as antibiotics and anti-inflammatory.

Flavonoids are also shown to interfere with the effectiveness of microorganisms, which can be used as an antiviral, such as the HIV virus (the cause of AIDS) and herpes. Flavonoids are also able to prevent and treat asthma, cataracts, diabetes, rheumatism (arthritis), migraines, hemorrhoids, and inflammation of the connective tissue supporting the teeth roots, as well as preventing and treating cancer.

Therefore, ant plants have the capacity to treat various types of cancer or tumor, tuberculosis, and rheumatism (arthritis) because this plant contains flavonoids. In addition, plants contain substances ant others, namely tannins.

Tannins used for tanning leather. Tannins can also serve to treat diarrhea, stop bleeding, treat hemorrhoids and bleeding. Because it contains tannins, proven ant plants can treat hemorrhoids and nosebleeds.

In addition, these epiphytes plants also contain antioxidants tocopherol (vitamin E) and some other minerals such as calcium, sodium, potassium, zinc, iron, phosphorus and magnesium. The benefits of calcium for the body is very large, because calcium can help the performance of the heart, nerve pulses, and help the process of blood clotting. Useful iron to form hemoglobin, sends oxygen to all parts of the body and trigger the production of enzymes. Phosphorus is useful to absorb calcium and produce energy.

Sodium electrolyte balancing act, the volume of body fluids and nerve impulses. Potassium is a substance needed to help the work of the heart rhythm, nerve impulses and acid base balance. The presence of zinc is useful for the synthesis of proteins, sexual function, storage of insulin, carbohydrate metabolism and wound healing. Then magnesium useful for making bones, liver, and muscle, works well.
Jual Sarang Semut dari ( Papua)
Harga Rp.50.000 / ons ( 100 gram)
untuk pemesanan call : 031.83071345 / 08121736542 melayani seluruh indonesia

SARANG SEMUT    ( myrmecodia pendans)

Sarang Semut dengan nama ilmiah myrmecodia pendans merupakan tanaman yg terdapat di kampung pedalaman PAPUA, SULAWESI, KALIMANTAN DAN SUMATRA yang fungsinya digunakan sebagai sarang semut. Didalamnya terdiri dari labirun yg digunakan semut sebagai liang untuk melakukan aktifitasnya. Meski sebagai tanaman yang tidak biasa namun khasiat pengobatan yang dimiliki sangat luar biasa.

KANDUNGAN DALAM SARANG SEMUT:
Antioksidan ( Tokoferol dan Fenolik) , kalsium ( Ce) , Natrium ( Na) , Kalium ( K) , Seng ( Zn) , Besi ( Fe) , Fosfor ( P) , Magnesium ( Mg) , Flavanoid yg berguna sebagai antioksidan sehingga baik untuk mencegah dan membantu mengobati kanker, melindungi struktur sel, meningkatkan efektivitas vitamin C, Antiinflamasi, dan sebagai Antibiotik.

Penyakit yang Dapat Disembuhkan

Secara empiris Sarang Semut telah terbukti dapat meyembuhkan beragam penyakit ringan dan berat, seperti kanker dan tumor, asam urat, jantung koroner, wasir, TBC, migren, rematik dan leukemia. Mengenai mekanisme kerja kandungan senyawa aktif Sarang Semut dalam mengobati berbagai penyakit tersebut memang masih perlu dilakukan penelitian lebih lanjut. Beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dan kemungkinan senyawa aktif yang berperan menaklukkan penyakit tersebut dijelaskan sebagai berikut.

1. Kanker dan tumor

Jenis-jenis kanker dan tumor, baik jinak maupun ganas, yang dapat disembuhkan dengan Sarang Semut adalah kanker otak, kanker hidung, kanker payudara, kanker lever, kanker paru-paru, kanker usus, kanker rahim, kanker kulit, kanker prostat, serta kanker darah ( leukemia) , kecuali kanker tenggorokan dan rongga mulut.

Kemampuan Sarang Semut secara empiris untuk pengobatan berbagai jenis kanker/ tumor tersebut diduga kuat berkaitan dengan kandungan flavonoidnya. Ada beberapa mekanisme kerja dari flavonoid dalam melawan tumor/ kanker, misalnya inaktivasi karsinogen, antiproliferasi, penghambatan siklus sel, induksi apoptosis dan diferensiasi, inhibisi angiogenesis, dan pembalikan resistensi multi-obat atau kombinasi dari mekanisme-mekanisme tersebut.

2. Gangguan jantung, terutama jantung koroner - Hingga kini mekanismenya memang belum jelas, tetapi kemampuan Sarang Semut untuk pengobatan berbagai macam penyakit/ gangguan jantung ada kaitannya dengan kandungan multi-mineral Sarang Semut, terutama kalsium dan kalium.

3. Stroke ringan maupun berat - Pengobatan stroke kemungkinan sangat berkaitan dengan kandungan multi-mineral yang terkandung dalam Sarang Semut.

4. Ambeien ( wasir)

Kemampuan Sarang Semut untuk pengobatan ambeien ( wasir) berkaitan dengan kandungan flavonoid dan taninnya yang tinggi. Kedua golongan senyawa ini dalam beberapa penelitian memang sudah terbukti dapat mengobati wasir.

5. Benjolan-benjolan dalam payudara

Yang dimaksud dengan benjolan-benjolan pada payudara adalah pembengkakan bukan tumor ( non-neoplasma) . Diduga kuat mekanisme penyembuhannya serupa dengan kasus tumor dan kanker, yaitu dengan mengandalkan kemampuan kandungan flavonoid yang terkandung dalam Sarang Semut.

6. Gangguan fungsi ginjal dan prostat - Mekanisme pengobatan gangguan fungsi ginjal dan prostat kemungkinan ada kaitannya dengan kandungan antioksidan ( flavonoid dan tokoferol) serta multi-mineral yang ada dalam Sarang Semut.

7. Haid dan keputihan - Proses pengobatan untuk keputihan dan melancarkan haid ada kaitannya dengan kandungan flavonoid, tanin, dan multi-mineralnya, terutama kalsium dan seng.

8. Melancarkan peredaran darah - Kandungan antioksidan yang tinggi ( tokoferol dan flavonoid) dan multi-mineral yang terkandung dalam sarang memiliki peranan penting dalam melancarkan peredaran darah.

9. Migren ( sakit kepala sebelah)  -  Untuk pengobatan migren berkaitan dengan fungsi kandungan flavonoid dan multi-mineral dalam Sarang Semut, khususnya kalsium, natrium, dan magnesium.

10. Penyakit paru-paru ( TBC)  - Pengobatan TBC terkait dengan peranan flavonoid yang terkandung dalam Sarang Semut yang berfungsi sebagai antivirus.

11. Rematik ( encok) - Ini terkait dengan kemampuan flavonoid sebagai inhibitor enzim xanthine oxidase dan antioksidan serta tokoferol sebagai antioksidan dan multi-mineral yang terkandung dalam Sarang Semut.

12. Gangguan alergi hidung, mimisan, bersin-bersin - Senyawa-senyawa yang bertanggung jawab terhadap gangguan ini adalah antioksidan ( tokoferol dan flavonoid) dan tanin.

13. Sakit maag - Seperti halnya TBC, yang berperan dalam pengobatan maag adalah flavonoid yang terkandung dalam Sarang Semut sebagai antibakteri.
Manfaat Tambahan Sarang Semut

Selain telah terbukti secara empiris dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti tersebut di atas, Sarang Semut juga dapat digunakan untuk untuk melancarkan dan meningkatkan ASI, memulihkan gairah seksual, dan memulihkan serta menjaga stamina.

1. Melancarkan dan meningkatkan ASI - Kandungan multi-mineral dari tumbuhan Sarang Semut diduga memiliki peranan yang penting dalam melancarkan dan meningkatkan produksi ASI, mempercepat proses pemulihan kesehatan ibu setelah melahirkan, dan memulihkan kewanitaan ( sari rapet) .

2. Memulihkan gairah seksual - Kandungan antioksidan yang tinggi ( tokoferol dan flavonoid) dan multi-mineral dari tumbuhan Sarang Semut diduga memiliki peranan yang penting dalam meningkatkan gairah seksual ini.

3. Memulihkan stamina tubuh - Kandungan antioksidan yang tinggi ( tokoferol dan flavonoid) dan multi-mineral dais tumbuhan Sarang Semut diduga memiliki peranan yang penting dalam memulihkan kesegaran dan stamina tubuh.

( Sumber: Buku " Gempur Penyakit dengan Sarang Semut " Penulis Dr. Ir. Ahkam Subroto, Hendro Saputro)
Banyak yang mengira bahwa Sarmut atau Sarang Semut itu adalah seperti sarang semut kebanyakan yang sering di jumpai di sekitar kita. Tetapi berbeda sarang semut yang satu ini. Sarang semut ini  hanya tumbuh di daerah Papua yang sebenarnya adalah tumbuhan epifit yang tumbuh di pohon-pohon di hutan Papua.
Tumbuhan EPIFIT adalah tumbuhan yang yang menumpang pada tumbuhan lain untuk tempat hidupnya, tetapi tanpa merugikan tumbuhan lain sebagai inangnya
Tumbuhan Sarang Semut alias nama latinnya ?Myrmecodia Pendans. ??Spesies Myrmecodia ada 71 spesies namun yang berkhasiat adalah jenis Myrmecodia Pendans dengan ukuran rata-rata berdiameter 25 cm dan tinggi 45cm. Sarang semut tumbuh pada pohon inang setinggi 8 meter berada 1100-2500 dari permukaan laut di pegunungan Jaya Wijaya, dan sudah dikenal oleh masyarakat local Asia Tenggara. Semut yang bersarang didalamnya pun bentuknya unik, berkepala merah berbadan hitam. Karena keunikannya inilah yang menarik perhatian Bapak Hendro Saputro sehingga beliau memberinya nama yang kemudian popular di Indonesia dengan sebutan SARANG SEMUT. Tetapi Setelah di telusuri lebih jauh, ternyata spesies dari Myrmecoodia Pendans  ini tidak hanya di pegunungan Jaya Wijaya. Tetapi ditemukan juga di pegunungan Anggi di Wilayah Provinsi Papua Barat.
Sarang Semut ini tumbuh dari kecil memang sudah menggelembung bagian bawahnya seperti umbi. Umbi tersebutlah yang menjadi tempat bersarangnya semut hutan Papua yang didalamnya terdapat rongga-rongga seperti jalan bagi semut. Dengan begitu antara tumbuhan dan semut terjadi simbiosis mutualisme dimana, si Semut melindungi tumbuhan tersebut dari gangguan hewan pemakan tumbuhan seperti ulat, belalang dll, dan si tumbuhan memberikan tempat tinggal bagi si semut dan nutrisi.
Sangat menarik untuk dipelajari sebagai khasanah keilmuan kita tentang begitu hebatnya Tuhan mengatur semua ini, sehingga tumbuhan sarang semut ini menjadi salah satu alternatif obat herbal. Anda mau mencobanya??


Sarang Semut  (myrmecodia pendans)

Sarang Semut dengan nama imiah myrmecodia pendans merupakan tanaman yang didalamnya digunakan sebagai sarang semut. Didalamnya terdiri dari labirun yang digunakan semut sebagai liang untuk melakukan aktifitasnya. Meski sebagai tanaman yang tidak biasa namun khasiat pengobatan yang dimiliki sangat luar biasa. Sarang semut diperkenalkan pertama kali di pedalaman Papua yang biasa digunakan sebagai obat oleh warga setempat selain buah merah. Tanaman ini diolah sebagai campuran bubur dan juga sebagi minuman dengan tujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu banyak juga yang menggunakan sebagi obat untuk berbagai penyakit dalam.Khasiat herbal yang dimiliki ditandai dengan kandungan zat-zat aktif seperti antioksidan, polifenol, dan glikosida
Secara teknis zat imuno stimulan akan membantu dan melindungi sel-sel tubuh agar dapat menjalankan pekerjaan dengan baik. Bila sel berfungsi baik maka penyakit gangguan sel bisa di cegah dan diobat. Penyakit ganguan sel yang paling sering diterima tubuh adalah kanker.
Kandungan zat yang dimiliki memang didukung oleh aktifitas semut di dalamnya dimana banyak zat yang menguntungkan tertinggal dalam bagian tanaman. Pada semut sendiri antioksidan berperan sebagai zat penting untuk proses pembentukan koloni. Selain itu juga sebagai benteng bagi tempat penyimpanan telur dari panyakit. Bila di lihat kondisi ini hampir mirip dengan madu yang dikeluarkan lebah untuk melindungi telurnya. Pada semut khasiat yang muncul kemungkinan besar berasal dari kelenjar liur semut yang berinteraksi dengan tanaman dan beberapa mikroba lainnya. Selain mencegah dan mengobati kanker sarang semut juga efektif membantu penyembuhan berbagai macam penyakit gangguan jantung, ambien (wasir), rematik, stroke, maag, gangguan fungsi ginjal dan prostat. Bahkan pegal linu, melancarkan ASI, migren, melancarkan pembuluh darah, lever, bahkan memulihkan gairah seksual juga bisa diambil dari khasiat tanaman ini.Ditambah lagi kandungan herbal yang dimiliki bisa menghambat enzim xantin oksidan yang bisa memicu asam urat dan radikal bebas. Bagi penderita diabetes tanaman ini juga menjadi satu alternatif yang wajib dicoba. Pasalnya kandungan zat yang dihasilkan semut akan menetralisir kadar gula dalam darah.
Secara logika ini dimungkinkan sebab gula menjadi satu makanan utama semut dan dipastikan kandungan antibodi yang dimiliki terhadap senyawa gula sangat lengkap. Jadi lawan gula secara almai dengan zat yang dimiliki oleh semut lewat sarangnya. Sebab meski memakan gula semut tidak terkena diabetes
. Untuk mendapatkan khasit sarang semut caranya sangat mudah. Potong kecil-kecil tanaman sarang semut yang sudah cukup dewasa. Ukurannya dewasa cukup mudah, setidaknya lebih besar atau sama dengan botol air mineral ukuran 1,5 liter. Sebab semakin besar akan semakin banyak koloni semut didalamnya dan makin banyak juga zat menguntungkan yang dimiliki. Setelah dipotong tipis dan kecil, jemur hingga kering atau bisa dimasukkan kedalam oven. Dari potongan kering ini direbus sekitar 15-20 menit untuk mengekstrak kandungan didalamnya. Setelah itu air rebusan bisa diminum langsung atau diberikan bahan tambahan untuk mengurangi rasa pahit.
Ekstrak sarang semut bisa diminum setiap hari baik sebagai obat maupun pencegahan.Selain dalam bentuk potongan rumah semut juga bisa di kemas dalam bentuk serbuk dengan cara menumbuk potongan yang sudah kering.
Dosisnya untuk satu sendok makan direbus dengan dua gelas air (400cc) sampai didapatkan satu gelas air rebusan. Buang ampasnya dan minum hanya air rebusan saja yang terkandung dalamnya. Ketiga zat ini sangat membantu tubuh manusia untuk mengontrol beragam penyakit maut. Salah satunya sebagai imuno stimulan untuk menambah kekebalan tubuh.
KHASIAT YANG TELAH TERBUKTI SECARA EMPIRIS:
  1. Berkhasiat untuk membantu pengobatan berbagai jenis kanker dan tumor baik jinak maupun ganas, seperti: kanker otak, kanker payudara, kanker hidung, kanker lever, kanker paru-paru, kanker usus, kanker rahim, kanker kulit, kanker prostat, kanker darah (leukimia).
  2. Efektif dalam membantu penyembuhan berbagai macam penyakit, diantaranya: gangguan jantung, jantung koroner, diabetes, ambien (wasir) baru maupun lama, rematik, stroke ringan mapun berat, maag, gangguan fungsi ginjal, prostat, pegal linu, Benjolan-benjolan dalam payudara, Haid dan keputihan, Migren (sakit kepala sebelah), Penyakit paru-paru (TBC), Gangguan alergi hidung, mimisan, bersin-bersin, Lupus, dan gangguan2 syaraf tubuh.
  3. Melancarkan dan meningkatkan jumlah air susu ibu (ASI)
  4. Melancarkan peredaran darah
  5. Menjaga stamina tubuh
 PETUNJUK PEMAKAIAN:
  1. Tuangkan “sarang semut” satu sendok makan penuh untuk yang serbuk atau satu potong irisan sebesar 3 jari kedalam panci berisi air ± 500 ml. (2 gelas)
  2. Lalu masak sampai mendidih, TIDAK MENGGUNAKAN PANCI ALUMINIUM.
  3. Kecilkan api sambil diaduk sesekali selama ± 15 menit (2 gelas menjadi 1 gelas). Dibiarkan dingin atau hangat kemudian disaring dan diminum (ampas dibuang)
  4. Untuk pengobatan: minumlah secara teratur 2-3 gelas sehari.
  5. Untuk pencegahan dan meningkatkan stamina: minumlah 1-2 kali sehari.
  6. Dosis untuk anak-anak (5-12 tahun), setengah dari takaran dewasa.
  7. Setiap takaran hanya untuk sekali pemakaian atau rebu/seduh.
Need To Order
Transfer : BCA atau Mandiri, No rekening akan di konfirmasi setelah Order By Telp. Atau SMS Barang segera kami kirim ke tempat anda. Terima kasih atas kepercayaannya menggunakan produk dari kami, semoga lekas sembuh.
Harga belum termasuk ongkos kirim (free Ongkos kirim untuk daerah Semarang dan sekitarnya) 
Need Call / Sms :
Ria     Phone : (024) - 91013176

e-mail     :  riveta_shop@yahoo.com
TOKO SEVILLA
: : ALL ABOUT PAPUAN ONLINE SHOPPING : :
MAMA VINCENZO HP : 081344026998 - 085696322581
BB Messenger = 270E5787, Whatsapp = +85696322581
Khasiat & Penyakit yang Dapat Disembuhkan
Secara empiris Sarang Semut telah terbukti dapat meyembuhkan beragam penyakit ringan dan berat, seperti kanker dan tumor, asam urat, jantung koroner, wasir, TBC, migren, rematik dan leukemia. Mengenai mekanisme kerja kandungan senyawa aktif Sarang Semut dalam mengobati berbagai penyakit tersebut memang masih perlu dilakukan penelitian lebih lanjut. Beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dan kemungkinan senyawa aktif yang berperan menaklukkan penyakit tersebut. Sarang Semut adalah tumbuhan yang masuk dalam kategori umbi-umbian dan tumbuh subur di seluruh Papua....mengapa disebut Sarang Semut?karena semut suka bersarang di dalam tumbuhan ini yang bersekat-sekat dan walaupun sudah kering selalu aja menarik semut untuk bersarang di umbi skrg mungkin krn selalu ada aroma yang disukai oleh semut untuk menariknya ke sana.
Sarang Semut nyaris tidak ada efek samping dan bisa di mana saja juga kapan saja....Cukup ambil sekeping sarang semut yg udah kering lalu dipatah-patahin agak hancur lalu dimasukan ke dalam cangkir,siram dengan air panas mendidih dan ditutup cangkir tsb,tunggu hingga agak hangat dan sari warna teh dari Sarang Semut telah keluar mengubah warna air lalu diminum....

Saat yang paling baik adalah pada masa subur.            
1.    Sarang Semut Putih berbeda dengan Sarang Semut biasa,diberikan nama Sarang Semut Putih karena sisi Sarang Semut ini berwarna putih dengan irisan ukuran lebih kecil dari pada Sarang Semut biasa yang kemerahan.
2.    Sarang Semut Putih mempunyai multi khasiat untuk berbagai penyakit dengan reaksi yang lebih cepat 2x daripada Sarang Semut Kemerahan (Biasa),Sarang Semut Putih paling efektif untuk penderita Anemia atau Tekanan Darah Rendah untuk menstabilkan kembali tekanan darah dalam tubuh.

3.    1 - 2 kg @Rp.150.000
3 - 4 kg @Rp.140.000
5Kg selebihnya @Rp.135.000

 
4.    Dijual dalam ukuran kilogram (KG),bagi yang berminat silahkan hubungi :
5.    HP : 081344026998
6.    Email : Sevillasale@gmail.com
7.    Whatsapp : +6281344026998
8.    @2011 SEVILLA SALE DI SORONG-PAPUA BARAT-INDONESIA
9.    Web Design oleh Sevilla99
10. Email:sevillasale@gmail.com                                                                                                            
11. Yahoo Messenger : stealerst@yahoo.com    

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Nota: Hanya ahli blog ini sahaja yang boleh mencatat ulasan.